Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami – Benjolan kecil yang baisanya muncul di sekitar wajah anda, biasanya saling berdekatan dan biasanya hanya satu, Ya itulah yang dinamakan jerawat. Jerawat merupakan kondisi dimana ddi daerah yang di tumbuhi jerawat tersebut sedang mengalami kelebihan lemak tubuh. Benjolan jerawat yang muncul di wajah biasanya meninggalkan bekas luka meski sudah sembuh.

Munculnya jerawat biasanya ditandai dengan gejala seperti kulit berminyak serta munculnya bintik – bintik merah. Jika disentuh bintik merah biasanya berasa sakit dan panas dikulit. Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah jerawat dapat muncul di leher, punggung, dan dada.
Jerawat merupakan hal yang biasa dialami oleh setiap orang, bisa dikatakan kalau setiap orang mengalami masalah dengan jerawat. Khususnya bagi seseorang dengan usia pubertas yaitu antara 14 – 20 tahun dan biasanya akan berkurang ketika mencapai usia 28 tahun. Jerawat ini bisa menghilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia seseorang, lihat di www.pharesjaunes.com.

Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami

Faktor penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah

Penyebab jerawat sangat beragam, namun yang sangat berperan dalam munculnya jerawat adalah perubahan hormone, perubahan hormone di dalam diri seseorang berdamapak pada kelenjar yang menghasilkan minyak tubuh yang letaknya dekat dengan kelenjar rambut kulit.
Jerawat disebabkan karena bakteri yaitu bakteri Propionobacterium acnes, cara kerjanya yaitu ketika pori – pori pada kulit kita tersumbat, nah pada saat ini lah bakteri Propionobacterium acnes berkembang dengan cepat . bakteri ini melepaskan zat yang dapat menyebabkan iritasi, iritasi inilah yang menyebabkan timbulnya bintik merah yang berisi nanah atau biasa disebut jerawat.
Banyak yang bilang jerawat juga bias disebabkan oleh makanan yang salah atau buruknya kebersihan, namun belum ada bukti yang bisa membuktikan hal tersebut.

Cara Menghilangkan Jerawat

Begitu banyak cara tersebar untuk menghilangkan jerawat, mulai dari berobat ke dokter hingga menggunakan ramuan murah turun menurun. Berikut saya rangkumkan sedikit ramuan yang bisa anda gunakan sebagai penghilang jerawat.

1. Baking Soda
Baking soda dapat membunuh bakteri dan menetralkan keasaman kulit anda, sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mampu bertahan lama hidup di kulit anda. Selain itu baking soda juga berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati yang bisa juga membersihkan pori – pori anda yang tersumbat.
Cara membuat ramuan Baking Soda
• Buatlah baking soda seperti pasta dengan cara mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air, oleskan pasta ke permukaan kulit yang berjerawat
• Diamkan di wajah selam 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

2. Lemon
Buah lemon mengandung asam yang dapat mengurangi peradangan pada kulit berjerawat, serta dapat membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat , nama asam yang terkandung dalam buah lemon adalah Asam Askorbat – L. Lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta penghilang noda di wajah.
• Siapkan buah lemon, potong jadi dua bagian
• Oleskan potongan lemon ke wajah yang berjerawat
• Tunggu hingga cairan meresap kurang lebih selama 15 menit, kemudian keringkan dengan handuk
• Lakukan hal ini secara rutin sekali sehari untuk mengatasi jerawat anda

3. Pasta gigi
Bahan yang terkandung dalam pasta gigi seperti flouirde, triclosan, dan hydrogen petroksida merupakan bahan aktif yang dapat mencegah iritasi pada kulit, mengurangi peradangan di wajah dan mengeringkan jerawat. Cara menggunakannya adalah
• Oleskan langsung pasta gigi ke jerawat anda
• Diamkan sekitar 2 jam
• Bilas wajah menggunakan air dingin

Pilih pasta gigi dengan kandungan fouride yang rendah, dan bila perlu gunakan pasta gigi yang organic.

Tips singkat diatas adalah salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat . pengobatan terhadap jerawat sendiri membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan butuh kesabaran. Sangat tidak diperkenankan untuk memencet jerawat, karena dikhawatirkan akan menimbulkan bekas luka saat sembuh. Itulah tips singkat yang dapat saya tuliskan, semoga bermanfaat untuk anda para pembaca. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *